Hot News
29 Juli 2023

PHBI Tahun Baru Hijriyah Desa Puncak Diisi Santunan, Khitanan Massal dan Ceramah KH Abbas Buntet



suarakuningan.com - Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Desa Puncak Kecamatan Cigugur merayakan  Tahun Baru Islam 1445 H, dilaksanakan di Halaman Desa Puncak, Sabtu (29/7/2023) malam.

Koordinator kegiatan PHBI Desa Puncak, Noli Liandar menyampaikan kegiatan PHBI ini  mengambil tema “Penguatan Pesan Damai Islam Indonesia untuk Meneguhkan Spirit Peradaban Islam”, berbagai kegiatan digelar. Pengajian dengan menghadirkan DR. KH. M. Abbas Billy Yachsyi Fuad Hasyim Al Husaini, MA (Pengasuh Pondok Pesantren Buntet – Cirebon). 

“Selain itu, kegiatan juga diisi dengan santunan anak yatim – piatu sebaanyak 43 orang anak. dan telah dilaksanakan khitanan massal, ada 6 orang anak yang dikhitan, Alhamdulillah antusias warga pada kegiatan PHBI ini luar biasa. Terlebih setelah beberapa waktu lalu, kegiatan-kegiatan agak terkendala pandemi, kali ini menjadi momen bersyukur kita semua,” ujar Noly yang juga Ketua Forum Kadus Kabupaten Kuningan ini.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Puncak, Mustapa, S.TP beserta perangkat desa, juga Ketua DKM Aang Kusnandar serta Para Pengurus. Juga tamu undangan dan warga masyarakat Desa Puncak dan sekitarnya.


Dalam ceramahnya, DR. KH. M. Abbas menyampaikan bahwa Bulan Muharam adalah bulan dalam almanak Islam yang dimuliakan oleh Allah SWT. Selain Bulan Ramadhan, ada 4 bulan yang dimulyakan oleh Allah yaitu bulan Zulkaidah, dan Zulhijah, Muharam dan Bulan Rajab temasuk bulan yang penuh keutamaan diantaranya amal kebaikan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT.(red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: PHBI Tahun Baru Hijriyah Desa Puncak Diisi Santunan, Khitanan Massal dan Ceramah KH Abbas Buntet Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan