Hot News
28 Juni 2024

Milangkala ke 5 Buku Sam, Terus Merawat Kesadaran di Kabupaten Pendidikan



Suarakuningan.com – Tetap merawat kesadaran masyarakat untuk senantiasa rajin membaca guna meningkatkan wawasan, pengetahuan dan ilmu pengetahuan, menjadi usungan tema milangkala (hari jadi) ke 5 Taman Belajar Masyarakat (TBM) Gandok Mahardhika atau yang lebih dikenal dengan Buku Sam (Barudak Kuningan Sadar Maca).

TBM yang beralamat Desa Kertawangunan, Kecamatan Sindangagung, Kuningan merayakan hari jadi ke 5 tanggal 28 Juni 2024. Dihadiri para sesama aktivis literasi dan rekan-rekan ngopi serta kampung dongeng kuningan.

Sesuai pembacaan doa dan tiup lilin, Pengelola Buku Sam, Ilham Akbar Fikrillah menyampaikan rasa syukur serta ucapan terimakasih kepada para rekan yang hadir pada acara tersebut. 

Ilham mengungkapkan Buku Sam terus konsisten turut membangun kesadaran membaca khususnya di kalangan remaja di Kabupaten Kuningan.



Kegiatan yang tetap dijalankan TBM Gandok Mahardhika (Buku Sam) ini berupa Kopi Literasi Jalanan, Lapak Baca Buku Gratis, Cengo Bareng (Cerita dan Ngobrol Bareng), Nyaba Sakola, Nyaba Desa, dan Anjang Sana (kunjungan studi).

Juga beberapa kegiatan yang diadakan mingguan di TBM, diantara yakni Tadarus Buku, yang beberapa waktu lalu sempat terhenti oleh pandemi.

Secara bergiliran para undangan menyampaikan kesan dan pesan untuk Buku Sam, ada Dimas (TBM Kandang Macan), Rio (Megaswara FM), Kampung Dongeng Kuningan, Gugun Gomex Musikus, dll.

Pada penutupan, Ilham mengatakan dengan slogan 'Dituntun ku santun. Dipiara ku rasa. Dilatih ku peurih. Diasuh ku lungguh. Diasah ku kayaah. Disepuh ku karipuh' , Buku Sam atau TBM Gandok akan terus berupaya menebar budaya membaca di Kabupaten Kuningan.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Milangkala ke 5 Buku Sam, Terus Merawat Kesadaran di Kabupaten Pendidikan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan