Hot News
18 Juni 2024

Santri Pondok Villa Qur'an Desa Pajambon Senang Bisa Nyate Sekaligus Nambah Ilmu Bareng Pendongeng Nasional Kak Ade Bolang




Suarakuningan.com - Ratusan santri Pondok Villa Qur'an Desa Pajambon Kecamatan Karamatmulya atau yang lebih dikenal dengan  pondok anak yatim seribu pulau menggelar acara "Nyabar" atuh lebih dikenal dengan  Nyate bareng. Kegiatan ini telah dilaksanakan setiap tahun bahkan untuk tahun ini panitia telah menyiapkan 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing sebagai hewan kurban.Selasa (18/6/2024)


Terlihat dilokasi tampak ratusan anak sumringah dan tampak terhibur apalagi dengan hadirnya pendongeng nasional atau yang biasa mereka sebut Kak Ade Bolang dimana dalam kesempatan itu Kak Ade Bolang  memberikan ceramah dan menyampaikan kisah-kisah sejarah Idul Qurban bahkan tidak jarang dari anak-anak tertawa lepas bahagia dengan gaya Kak Ade Bolang mendongeng.


Ditemui usai kegiatan Kak Ade Bolang yang sekaligus pengasuh Pondok Villa Qur'an mengatakan Tujuan kegiatan tersebut  adalah pertama membahagiakan anak-anak di saat Idul Adha termasuk anak-anak yatim,tujuan lainya diharapakan  mereka mengerti makna dari idul qurban. 


"Jadi mereka tidak tidak hanya cuman ngelihat motong kambing doang , tapi lebih dari itu  mereka Paham akan makana idul qurban dan sejarahnya kurang lebih seperti itu,"tuturnya 


Ade Bolang berharap  kedepan anak-anak yang ada di pondok Villa Qur'an ini diharapakan menjadi generasi muslim dan muslimah itu menjadi tambah soleh dan soleha, terutama dalam beribadah sebagai pengganti kita semuanya danmelalui  kegiatan-kegiatan yang santai ini jadi mereka lebih cinta dengan dengan agama Islam.


Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat Desa Pajambon Enra Saefullah mengatakan dirinya sangat senang dan bangga dengan apa yang telah dilaksanakan Pondok Villa Qur'an Desa Pajambon terutama dalam memfasilitasi pelaksanaan qurban dan dibagikan ke fakir miskin di sekitar kita  dan bisa berbagi juga ke anak-anak SD  terutama dengan illmu dan  sejuta kisahnya yang bisa  mengedukasi anak-anak buat di masa depan.


Hal yang sama diungkapkan oleh salah seorang peserta Attar Rizki Yudhistira yang mengikuti kegiatan itu mengaku ,dirinya sangat senang bisa makan bersama dan bertemu langsung dengan santri Villa Qur'an  "Senang banget bisa ikutan nyate bareng  di sini. Selain itu saya merasa terhibur sekaligus nambah ilmu ketika kak Ade Bolang pengasuh Pondok Villa Qur'an ini sebagai pengisi acaranya.pokonya asik dan terhibur lah," pungkasnya.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Santri Pondok Villa Qur'an Desa Pajambon Senang Bisa Nyate Sekaligus Nambah Ilmu Bareng Pendongeng Nasional Kak Ade Bolang Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan