Hot News
19 Agustus 2024

Keluarga Mahasiswa Kuningan (Kamuning) Gelar Bulan Peduli Lemah Cai (BPLC) 2024



Suarakuningan - KAMUNING Kembali menggelar Bulan Peduli Lemah Cai (BPLC). BPLC ini dilaksanakan pada tanggal 04 Agustus 2024 - 24 Agustus 2004 di Desa Ragawacana Kecamatan Kramatmulya Kabupaten Kuningan. BPLC kali ini mencakup beberapa kegiatan, seperti rembug warga, Kamuning mengajar, lomba Agustusan dan malam puncak.

BPLC ini merupakan rangkaian kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh Keluarga Mahasiswa Kuningan (KAMUNING) UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Melalui kegiatan ini, mahasiswa diharapkan dapat lebih memahami dan mengapresiasi potensi serta tantangan yang dihadapi oleh masyarakat di Kabupaten Kuningan. Keterlibatan langsung dalam program pengabdian ini juga dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan solidaritas di antara mahasiswa, serta memperkuat ikatan mereka dengan masyarakat setempat. 

Pembukaan BPLC dilaksanakan pada 06 Agustus 2024 di Balai Desa Ragawacana yang dihadiri oleh perangkat desa, warga setempat dan para panitia BPLC. 

Ketua Pelaksana Bulan Peduli Lemah Cai (BPLC) Zubair Hafidhuddin mengucapkan terima kasih kepada elemen yang telah membantu berkontribusi dan mendukung hingga acara ini terselenggarakan. 

Dilanjutkan sambutan dari Ketua Umum KAMUNING Danil Rizik Billah mengucapkan terima kasih banyak kepada Kepala Desa Ragawacana beserta jajarannya yang telah menerima kami disini sebagai bentuk peng-implementasian kita terhadap tridharma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat. 

Kepala Desa Ragawacana Rohendi menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan BPLC KAMUNING.

“kita kerjasama bersama masyarakat dan selamat datang dalam pemerintahan. Dan selanjutnya dihadiri oleh alumni Keluarga Mahasiswa Kuningan (KAMUNING) Kang Rohimin Ia berharap dengan penelitian yang dilakukan oleh KAMUNING ini akan menjadi barometer yang bisa ditingkatkan IPM nya seperti pendidikan, kesehatan dan daya juangnya,” ujarnya. 

Malam puncak BPLC akan dilaksanakan pada 21 Agustus 2024 di Balai Desa Ragawacana Kecamatan Kramatmulya. Adapun kegiatan malam puncak ini diisi dengan pentas seni dan santunan. Pentas seni diramaikan oleh anak – anak SDN 1 Ragawacana, SDN 2 Ragawacana  dan panitia BPLC.(kamuning/red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Keluarga Mahasiswa Kuningan (Kamuning) Gelar Bulan Peduli Lemah Cai (BPLC) 2024 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan