Hot News
26 Agustus 2024

KPU Kuningan Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati 27-29 Agustus



Suarakuningan.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kuningan pada tanggal 27 – 29 Agustus 2024.

Pendaftaran dijadwalkan pada tanggal 27 dan 28 mulai pukul 08.00 wib – 16.00 wib, sedangkan untuk hari terakhir, tanggal 29 Agustus pendaftaran dilaksanakan pukul 08.00 hingga 23.59 wib.

Jadwal pendaftaran balon bupati dan wakil bupati disampaikan Ketua Komisioner KPU, Asep Budi Hartono  (Abuhar) didampingi para komisioner KPU, di Sekretariat KPU Kabupaten Kuningan, Senin (26/06/2024).

Untuk tertibnya prosesi pendaftaran, pihak KPU membatasi jumlah kendaraan yang memasuki halaman KPU hanya maksimal 5 unit kendaraan roda empat. Dan pengantar yang disertai kartu pengenal hanya diperbolehkan 50 orang. 

Saat pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati memasuki ruangan Aula KPU yang terletak di bagian belakang sekretariat KPU, hanya 15 orang yang boleh masuk, sisanya menunggu di luar.

Abuhar menjelaskan bahwa proses pendaftaran akan memakan waktu sekira 2 jam, dan usai proses pendaftaran, pasangan balon bupati dan wakil bupati disediakan tempat untuk press conference di aula timurKPU.

“pendaftar harus mengajukan surat pemberitahuan waktu pendaftaran kepada KPU 1 hari sebelumnya. Jika ada pendaftar pada hari yang sama, maka pendaftar yang menyerahkan surat yang lebih dulu yang dilayani,” ujar Abuhar.(red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: KPU Kuningan Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati 27-29 Agustus Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan