Hot News
28 Agustus 2024

Pasangan Yanuar Prihatin - Udin Kusnedi Pendaftar Pertama di KPU


suarakuningan.com - Memasuki hari ke dua jadwal pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kuningan di KPU Daerah Kabupaten Kuningan, Pasangan Yanuar Prihatin - Udin Kusnedi menjadi pendaftar pertama, Rabu (28/8/2024), pukul 08.30 wib.

Prosesi pendaftaran dimulai dengan berziarah ke Makam Aria Kamuning, dilanjutkan solat bersama di Masjid Agung Syiarul Kuningan.


Pasangan ini diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Amanat Nasional, dan Partai Bulan Bintang diiringi para relawan dan simpatisan dari berbagai ormas dan perorangan.

Sesampainya di Halaman KPUD, dilakukan penyambutan tamu dengan tarian tradisional dan dipandu oleh Ki Lengser.

Serah terima berkas pendaftaran disampaikan perwakilan partai pendukung dan pengusung oleh Ketua PKB, Ujang Kosasih kepada Ketua KPUD Kuningan, Asep Budi Hartono (Abuhar).

Acara yang bertempat di Aula KPUD, Yanuar Prihatin menyampaikan ucapan terimakasih atas penerimaan pendaftarannya oleh KPUD.

Dalam sesi konferensi pers usai penyampaian berkas pendaftaran, Yanuar Prihatin menyampaikan kondisi Kabupaten Kuningan saat ini dengan berbagai persoalan mendasar seperti tingginya pengangguran, angka kemiskinan, serta permasalahan tunda bayar yang harus segera diselesaikan.

Persoalan petani yakni ketersediaan pupuk, air dan kondisi ekonomi masyarakat menjadi sorotan.

Yanuar menganalogikan bahwa untuk membersihkan lantai rumah yang kotor tidak bisa dilakukan dengan lap yang kotor, tetapi harus dengan lap yang bersih dan diperoleh dengan cara yang halal.

Analogi ini menggambarkan proses demokrasi dan pemilihan harus bersih dan cara yang baik untuk menghasilkan kepemimpinan yang baik menuju Kuningan Mas yakni ekonomi yang Maju, Agamis dan Sejahtera.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pasangan Yanuar Prihatin - Udin Kusnedi Pendaftar Pertama di KPU Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan