Hot News
1 Oktober 2024

Jaga Generasi dari Arus Kebebasan

 



Oleh Heni Ummu Airin

Panitia MMPS


Majelis Muslimah Perindu Surga (MMPS) kembali menyelenggarakan kajian bulanan dengan tema "Jaga Generasi dari Arus Kebebasan."  pada Hari Rabu 25 September 2024 /21 Rabiul awal 1446 H di Kuningan dan dihadiri ibu-ibu majelis taklim dari berbagai tempat. Acara dimulai pukul 09.00 WIB dengan sambutan dari Host Teh Mila.


Hadir sebagai pemateri adalah Ustazah Fatimah Salma, SP.  beliau adalah pendidik dan juga pengamat generasi. 


Pada materi pembuka kajian,  Ustazah Fatimah Salma, SP. menggambarkan bahwa potret generasi saat ini yang sedang dikepung pergaulan bebas,  bahkan di Indonesia saat ini bisa dikatakan dalam kondisi darurat seks bebas. 


Kasus seks bebas saat ini sudah semakin parah karena  semakin tinggi jumlah kasus, semakin muda usia pelaku,  semakin luas sebaran kasus,  semakin parah bentuk kerusakan,  semakin parah intensitas kerusakan,  semakin besar dampak kerusakan. 


Di samping itu beliau menggambarkan dengan grafik yang menunjukkan bahwa Indonesia darurat seks bebas,  dan ternyata semakin kesini semakin meningkat pelaku seks bebas ini. 

Dengan semakin meningkatnya pelaku seks bebas ini Ustazah menanyakan kemana peran guru? Kemana peran orang tua? Kemana peran Negara? 


Ustazah menyampaikan akibat yang ditimbulkan dari seks bebas ini sangatlah besar diantaranya adalah kehamilan tak diinginkan,  infeksi menular seksual, dan pernikahan dini. 


Kondisi ini semakin diperparah dengan diterbitkannya PP No 28 tahun 2024 tentang pemberian pelayanan kesehatan reproduksi. yang meliputi penyediaan alat kontrasepsi untuk remaja dan pelajar. 

belum ada PP No 28 saja generasi sudah sebegitu liarnya,  apalagi diterbitkan PP No 28 ini,  sangat tidak terbayang dampak yang akan ditimbulkan dari PP ini. 


Ustazah menegaskan Agenda Kespro yang diimplementasikan melalui PP No 28 ini hakikatnya adalah strategi pengokohan Agenda Penjajahan Kapitalisme Global. 

Tidak ada jalan lain,  selain PP ini harus ditolak sebagai upaya untuk menyelamatkan generasi kita. 


Kita harus menjaga generasi dari arus kebebasan dengan Islam kafah,  karena Islam adalah agama sempurna.  Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:


يٰۤاَ يُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوا ادْخُلُوْا فِى السِّلْمِ کَآ فَّةً ۖ وَّلَا تَتَّبِعُوْا خُطُوٰتِ الشَّيْطٰنِ ۗ اِنَّهٗ لَـکُمْ عَدُوٌّ مُّبِيْنٌ


"Wahai orang-orang yang beriman! Masuklah ke dalam Islam secara keseluruhan, dan janganlah kamu ikuti langkah-langkah setan. Sungguh, ia musuh yang nyata bagimu."

(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 208)


Terakhir Ustazah menyampaikan kita butuh sistem pendidikan yang akan mengarahkan generasi menjadi salih salihah.  Sistem ini adalah Sistem Pendidikan Islam. 


Sistem Pendidikan Islam ini akan terpadu dengan Sistem lainnya,  diantaranya: Kuatkan akidah Islam di hati sanubari generasi sebagai asas dan membentuk syakhsiyah islamiyah; Ajarkan generasi tata cara pergaulan Islam; Pendidikan seks (sistem reproduksi) menyatu dengan hukum-hukum fikih; Menutup rapat - rapat pintu peluang pergaulan bebas; Menjamin layanan kesehatan; Negara menerapkan sanksi yang tegas.


Semoga  kita  berada dalam  barisan  yang selalu menjaga generasi dari arus kebebasan. Karena generasi  adalah aset yang paling berharga untuk melanjutkan estafet peradaban di kemudian hari. 


Amiin yaa Robbal Alamiin... 


Wallahualam bissawab.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Jaga Generasi dari Arus Kebebasan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan