Hot News
14 Oktober 2024

Pohon Mangga Setinggi 25 Meter Tumbang Menimpa Rumah Warga Cikaduwetan

 


suarakuningan - Babinsa Koramil 1507/Luragung dan Bhabinkamtibmas Polsek Luragung terlihat kompak saat mendapat laporan dari warga binaannya terkait pohon mangga tumbang yang menimpa salah satu rumah warga.

Pohon mangga setinggi 25 meter tumbang akibat patah di bagian cabang pohon dan menimpa rumah Edi Rukmana (70) warga Dusun 1 RT 001 RW 001 Desa Cikaduwetan, Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan, Senin (14/10/2024) sekira pukul 17.00 WIB.

Koptu Agung Indra Babinsa Cikaduwetan menjelaskan, awalnya Ia mendapat informasi dari Kepala Desa Cikaduwetan, Riki Yakub, bahwa telah terjadi pohon mangga tumbang akibat patah di bagian cabang pohon yang mengakibatkan menimpa rumah warga bagian depan.

"Di perkirakan pohon mangga s tersebut setinggi 25 meter itu kondisinya sudah lapuk. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Namun kerugian diperkirakan mencapai Rp.15 juta rupiah," jelas Koptu Agung, Selasa (15/10/2024) siang.

Atas kejadian tersebut, Babinsa langsung berkordinasi dengan Polsek Luragung, Kecamatan Luragung, PLN Kecamatan Luragung dan BPBD Kabupaten Kuningan.  

"Kami bersama warga langsung bergotong royong membantu pemotongan pohon tumbang tersebut dengan menggunakan senso dan tali tambang. Kami juga menghimbau agar pemilik rumah untuk sementara waktu mengungsi di rumah saudaranya, untuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan," ungkapnya.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pohon Mangga Setinggi 25 Meter Tumbang Menimpa Rumah Warga Cikaduwetan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan