Hot News
10 Oktober 2024

Ratusan Santri Ponpes Nurul Huda Kertawangunan Dilatih Kepemimpinan dan Baris Berbaris

 


suarakuningan - Ratusan santri dan santriwati Yayasan Ponpes Nurul Huda Desa Kertawangunan mendapat pelatihan dan pembinaan Disiplin, Kepemimpinan dan Baris Berbaris dari prajurit TNI Kodim 0615/KNG, di Kampus 2 Ponpes Nurul Huda Desa Kertawangunan, Kecamatan Sindangagung, Kabupaten Kuningan, Kamis (10/10/2024).

Danramil 1513/Garawangi Lettu Inf Saniyo didampingi Babinsa dan Anggota Staf Ops Kodim 0615/KNG, menjelaskan bahwa agenda kegiagan ini bertujuan untuk membentuk sikap, kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini.

“Latihan yang diberikan hari ini, berupa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan dan Dasar-dasar Kedisiplinan serta latihan tata upacara bendera," jelas Danramil.

Dikatakan Danramil, tugas Babinsa bukan hanya mengatur wilayah binaan saja, namun juga melaksanakan kegiatan Binaan Ketahanan wilayah (Bintahwil) dengan cara memberikan Pelajaran Peraturan Baris Berbaris (PBB).


"Dengan adanya latihan kedisiplinan, kepemimpinan dan baris berbaris ini diharapkan jiwa disiplin akan tertanam pada santri dan santriwati sejak dini, karena itu merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita-cita yang diidamkan," kata Danramil.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Ratusan Santri Ponpes Nurul Huda Kertawangunan Dilatih Kepemimpinan dan Baris Berbaris Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan